Riau Raya

250 Personil Polisi Siap Amankan Ramadhan di Pekanbaru


PEKANBARU- Untuk menciptakan suasana kondusif selama bulan suci ramadan tahun ini, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar S MM menurunkan sebanyak 250 personil berbagai fungsi.

Setiap anggota ini nantinya akan disebar sesuai dengan wilayah yang sudah ditentukan mulai jalan raya, rumah ibadah dan lokasi keramaian yang dianggap rawan kriminalitas.

Dalam kesempatan kemarin, Adang mengimbau agar masyarakat dapat menjaga situasi keamanan serta dapat berkoordinasi dengan kepolisian bilamana ada gangguan keamanan.

”Kita sudah siapkan 250 personil berbagai fungsi guna melakukan pengamanan selama ramadan,Tentunya besar harapan kita kepada masyarakat agar dapat menjaga situasi kondusif ini,”kata Adang dilansir riauterkini.com.

Dijelaskan, untuk personil pihaknya akan melibatkan beberapa polsek.Selain pengamanan terbuka juga dilakukan dengan pengamanan tertutup oleh intelkam. Nantinya sejumlah tempat-tempat maksiat akan dibersihkan termasuk tempat hiburan malam.

Selain itu, operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) juga akan berlangsung selama beberapa hari mulai dari tanggal 4 Juli 2013.

"Kita akan menyisir sejumlah tempat hiburan malam serta Hotel-hotel dan beberapa tempat lainnya yang mengindikasikan akan kemaksiatan. Hal ini dilakukan untuk memberantas Pekat," ucap Adang. (rep2)