Hukum

Lagi, XP Club Diserang Preman

PEKANBARU- Arena hiburan malam XP International Executive Club atau yang dikenal dengan XP Club, Jalan Sudirman Pekanbaru kembali menjadi 'bulan-bulanan' sweaping massa. Kamis (4/7) dini hari, klub malam milik mantan Ketua FPI, M. Haris itu diserang oleh puluhan preman yang menggunakan batu dan beberapa alat pukul serta senjata tajam.

Informasi yang didapat dilokasi kejadian pada malam itu, para preman yang berjumlah lebih kurang 20 orang tersebut datang ke XP Club dengan memarkirkan sepeda motornya disamping Area XP Club. Para preman tersebut langsung masuk kedalam Pub XP Club. Setibanya di lounge Bar lantai III preman tersebut melakukn aksi brutal mengahancurkan beberapa minuman yang ada didalam Bar XP Club.

Setelah mereka menghancurkan, puluhan preman tersebut berhamburan keluar untuk melarikan diri,dan bentrokan sempat terjadi. Para keamanan XP Club yang mendengar heboh dilantai dua langsung mengejar puluhan preman tersebut, aksi saling jotos sempat terjadi, beberapa karyawan XP Club mengalami luka lebam dibagian kepala, sedangkan salah satu preman berinisial SD (27) warga rumbai dapat diamankan oleh pihak Security.

Dan pelaku berinisial SD itupun menjadi bulan-bulanan pengunjung. Beruntung pihak Kepolisian Polsek Lima Puluh datang kelokasi dengan cepat dan melerai. Seorang Security yang bernama Padlin (34) mengalami luka robek dibagian kepala menceritakan bahwa pada malam hari tersebut para preman yang datang dengan jumlah puluhan tersebut tiba-tiba langsung memasuki XP Club,dan dengan cepat mereka menghabisi lounge XP Club dilantai III.

"Mereka datang dengan tiba-tiba,setelah itu mereka naik keatas dan langsung melempari Bar serta menghancurkan puluhan minuman. setelah menghancurkan mereka turun kebawah dan berusaha melarikan diri. saya yang berusaha mengejar malah dihantam dengan pemukul," terang Padlin dilansir riauterkini.com.

Kapolsek Lima Puluh Kompol Defrianto melalui Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh Iptu Herman Pelani saat dikonfirmasi melalui telepon membenarkan atas peristiwa tersebut. "Benar telah terjadi pengrsukan yang dilakukan oleh puluhan preman di XP Club,dan salah satu pelaku serta sepeda motor jenis Shogun SP dengan Nopol BM 4515 QD, batu dan alat pukul telah kita amankan" ucap Kanit.

Saat ditanyakan apa motif pelaku melakukan aksi tersebut Iptu Herman Pelani mengatakan masih dalam pemeriksaan. "Kita belum tahu apa yang menyebabkan mereka datang ke XP dan melakukan hal seperti itu. Kita masih memeriksa pelaku dan sudah kita amankan di Mapolsek Limapuluh," pungkasnya. (rep2)