Fokus Rohil

Aliran Kepercayaan harus Diwaspadai!

Ketua MUI Rohil, Drs H Wan Achmad Syaiful berfoto bersama dalam suatu kesempatan.

UJUNG TANJUNG - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan Hilir, Drs H Wan Achmad Saiful M Si mengingatkan warga pentingnya mewaspadai aliran sesat berkedok aliran kepercayaan. Ini dilakukan agar ummat tidak tersesat dan mengikuti aliran-aliran agama yang tidak diakui keberadaanya oleh Pemerintah.

Sebab, pada umumnya aliran kepercayaan tidak sesuai dengan kaidah dan norma agama Islam. ”Masyaraat harus waspada. Belakangan banyak aliran kepercayaan yang menodai norma agama Islam dan tidak diakui pemerintah keberadaannya. Apalagi aliran-aliran seperti terus bermunculan di Indonesia dan tidak tertutup kemungkinan di Rohil," ungkap Wan Syaiful, Rabu (3/7).

Disebutkannya, perkembangan aliran kepercayaan di Kabupaten Rohil sudah mulai bermunculan dan mempunyai pengikutnya. "Untuk itu, agar tidak terjadi gesekkan yang menimbulkan perpecahaan, kita minta warga tidak mempercayai aliran seperti ini. Karena, itu bisa saja nantinya menyesatkan," imbaunya.

Di samping itu, bagi pengurus MUI di seluruh kecamatan, Wan Syaiful meminta agar segara melakukan deteksi atas keberadaan aliran sesat tersebut. "Aliran-aliran seperti ini harus segera diberi pencerahan, supaya mereka tak terus mempengaruhi warga dan tidak menimbulkan  permasalahan baru," tegasnya. (rep/01)