Parlemen

Puasa, PNS Diminta tak Malas Kerja

Dedi Humadi

BAGANSIAPIAPI - Selama puasa mendatang, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Rokan Hilir diminta untuk tetap giat bekerja. Ini dilakukan untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menghindari sifat malas bekerja meski dalam kondisi berpuasa.

Hal ini diingatkan anggota DPRD, Dedi Humadi menanggapi sering terjadinya bolos kerja oleh PNS ketika bulan puasa. "Jangan ada alasan bagi PNS untuk bermalas-malasan meski sedang menjalankan ibadah puasa. PNS harus tetap disiplin dan bekerja seperti biasa, sehingga layanan kepada masyarakat tetap optimal seperti biasa," ujar Dedi Humadi, Rabu (3/7).

Menurutnya, puasa di bulan Ramadhan diharapkan tidak dijadikan PNS dan tenaga honorer untuk memolorkan waktu masuk ngantor dan sebagainya, apalagi sampai tak memberikan layanan optimal akibat tak masuk kerja. "Jam masuk kerja PNS diharap jangan dimolorkan terlalu berlebihan, karena jam pulang kan tetap dikurangi," sarannya.

Karena, sambungnya, bekerja dengan baik di bulan puasa akan menambah amal ibadah. "Jangan karena bulan puasa segala pekerjaan lambat, terus menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Sebab, PNS harus saling dukung mendukung memajukan roda pembangunan di Rohil, jadi tidak ada perbedaan bekerja di bulan biasa maupun di bulan puasa. Karena, seorang abdi negara harus bekerja dengan baik, tekun, dan disiplin," sebutnya. (rep/01)