Fokus Rohil

Alih Tugas Panitera PN Haru

Ketua PN Rohil Wuryanta

UJUNG TANJUNG - Pengadilan Negeri (PN) Rokan Hilir menggelar acara alih tugas Panitera terhadap, Nurlismawati SH yang dimutasi ke PN Bangkinang, Selasa (2/7). Di balik acara santai itu, tangis haru mewarnai kegiatan keluarga besar PN Rohil.

Ketua PN Rohil, Wuryanta SH M Hum, yang memimpin acara berpesan kepada Nurlismawati SH ketika bertugas di tempat yang baru untuk dapat memberikan yang terbaik hingga membawa nama baik PN Rohil. "Atas nama pribadi dan Pengadilan Negeri Rohil, saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan pengabdian ibu Nurlismawati SH, selama bertugas di Pengadilan Negeri Rohil. Semoga pengabdian selama ini bernilai ibadah disisi Allah SWT," ujarnya.

Namun di sisi lain, lanjut Wuryanta, kepindahan Nurlimawati memaksa institusinya terjadi kekurangan Panitera. "Sementara jumlah perkara semakin meningkat, sehingga sangat diperlukan kesungguhan dari hakim dan panitera lainnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mencari keadilan," pesannya.

Sementara, Nurlismawati SH yang akan meninggalkan Pengadilan Rohil sempat menitikkan air mata dalam menyampaikan kata perpisahan. Sambil menghapuskan air matan, ia mengatakan sangat berat meninggalkan Pengadilan Negeri Rohil. "Sebenarnya berat rasanya pinda tugas dari sini, tapi inilah jalan yang harus dilalui. Selama di Pengadilan Negeri Bangkinang, saya pasti sulit melupakan masa-masa tugas disini," tuturnya. (rep/01)