Fokus Rohil

MUI Lantik Formas di 2 Kecamatan

ilustrasi

BANGKO PUSAKO - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melantik pengurus Forum Remaja Masjid (Formas) Seribu Kubah, di dua kecamatan seperti, Bangko Pusako dan Bagan Sinembah. Pelantikkan ini dipimpin Ketua MUI Rohil, Drs H Wan Ahmad Syaiful M Si di halaman masjid Baitur Rahman, Kepenghuluan Bangko Sempurna,  Kecamatan Bangko Pusako, Minggu (30/6).

Disela pelantikan, Wan Ahmad Saiful mengatakan, Formas harus memberikan contoh yang baik di tengah masyarakat. "MUI Rohil akan terus mendukung kegiatan positif yang diberikan Formas untuk masyarakat," sebut Wan Syaiful.

Lanjutnya, meski pembentukan Formas di Kabupaten Rokan Hilir masih pertama ini dilakukan, namun pihaknya akan terus mengembangkan sayap agar seluruh kecamatan memiliki Formas. "Dengan terbetuknya Formas, setidaknya membantu MUI mensyiarkan Islam bagi remaja untuk memadati masjid. Selain itu, juga dapat membantu dalam mengkampanyekan untuk menjauhkan kegiatan buruk dan mendekatkan diri kepada Allah SWT bagi anak muda," harapnya.

Sebab, pengaruh budaya barat belakangan terus mengancam nilai keimanan generasi muda Islam sebagai penerus bangsa. "MUI hanya bisa mengimbau dan memberikan fatwa, sementara bentuk penindakan dilakukan pihak terkait. Untuk itu, diharapkan Formas ini dapat memantau dan memabasmi kemungkaran di wilayahnya," pesan Wan syaiful

Sementara, Ketua Formas Bangko Pusako, Budi menambahkan, wadah ini untuk menjalin dan membina serta menampung aspirasi para remaja Islam untuk
menyebarkan syiar agama dalam menjalankan amar ma'ruf nahi mungkar. "Semoga Formas bisa terus menjadi garda terdepan untuk menghindri pengaruh negatif terhadap penerus bangsa. Sehingga, organisasi masyarakat seperti ini dapat mensyiarkan Islam yang tiada hentinya," katanya. (rep/01)