Jelang Ramadhan

Polisi Diminta Sikat Pelaku Pekat!

Dody Syahputra

UJUNG TANJUNG - DRPD Rokan Hilir meminta aparat kepolisian menertibkan hingga membekuk pelaku penyakit masyarakat (Pekat) untuk memberikan kenyamanan dan pengamanan terhadap ummat Islam menghadapi ibadah puasa Ramadhan. Bukan hanya polisi, Dinas Sosial juga diminta menggandeng Satpol PP untuk menertibkan paa gelandangan dan pengemis (Gepeng) dadakan di musim ibadah puasa.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Rohil, Dodi Syahputra, Jumat (28/6).

Dodi Syahputra menyarankan, penanganan pekat harus dilakukan dengan membentuk tim yang di dalamnnya terdiri dari polisi, Dinsos dan Satpol PP bersama pihak terkait lainnya. "Semua harus dilibatkan dalam melakukan penanganan ini. Sebab, pekat membuat kurang baik kepada orang yang menjalankan ibadah puasa," sebutnya.

Denan memperanyak razia, aparat kepolisian bersama satpol PP dan Dinsos, langkah sini diyakini setidaknya bisa mengurangi pekat. "Selain itu, Dinsos harus terus melakukan pendataan para gepeng yang merusak pemandangan kota. Jika ada gepeng yang berasal dari luar daerah harus ditertibkan dengan memulangkan mereka ke asalnya. Sebab, kedatangan  mereka bisa saja menganggu keamanan daerah kita," ketusnya. (rep/01)