Parlemen

Main Sinetron, Dahlan Iskan Bantah Lakukan Pencitraan

Jakarta Timur - Setelah menjadi salah satu bintang iklan bagi sebuah produk, kini Meneg BUMN Dahlan Iskan menantang dirinya untuk berperan dalam sebuah sinetron 3 Semprul Mengejar Surga. Dalam sinetron tersebut dirinya berperan sebagai menteri yang dikerjai oleh 3 Semprul yaitu Narji, Andhika Pratama, dan Gading Marten.
 
"Saya ditanya mau memerankan menteri atau orang lain peran yang lain. Saya bilang terserah penulis skenario, saya tidak mau mendikte seniman. Akhirnya saya jadi menteri yang jadi korban kekonyolan," kata Dahlan di bilangan Cibubur, Jakarta Timur (26/6).
 
Bagi menteri ini, mencoba dunia akting adalah sebuah warna hidup yang patut dijalani. Di sini, Dahlan membantah kalau dirinya hanya melakukan pencitraan akan namanya.
 
"Terserah saja, kemarin bintang iklan juga dibilang pencitraan, sekarang perusahaan mana yang mau jadi korban pencitraan, terserah orang mau bilang apa," lanjutnya.
 
"Seperti anda tahu sebagai menteri saya enggak ambil gaji. Gaji menteri saya buat anak muda yang saya pulangkan dari Jepang, dia pencipta listrik yang hebat, biar dia berkarya buat Indonesia," tukasnya seperti dikutip dari merdeka.com.
 
Masih menurut Dahlan, bahwa melalui sinetron ini dirinya bisa belajar sisi dunia yang berbeda. "Saya perhatikan mimik mereka, action mereka, saya mencoba mengimbangi. Kalau saya enggak mengimbangi kasihan mereka, menyiksa mereka, dan alhamdulillah mereka mengatakan tidak menyiksa. Saya enggak pernah jenuh karena saya selalu bergerak satu ke tempat lain. Ini warna hidup lah," tandas Dahlan. (rep02)