Baksos Sunatan Massal

Diskes Akan Khitan 1.500 Anak Miskin

Camat Tanah Putih, Suryadi SE foto bersama tim medis puskesmas Ujung Tanjug dan panitia sunat massal. (rep/01)

BAGANSIAPIAPI - Dinas Kesehatan (Diskes) terus menggelar bakti sosial sunatan massal bagi 1.500 anak di Kabupaten Rokan Hilir untuk meringankan beban sesama. Program ini sebelumnya sudah dimulai pekan lalu di beberapa kecamatan yakni, Bangko, Pasir Limau Kapas, Tanah Putih dan Pekaitan dengan masing-masing peserta sebanyak 100 anak miskin.

Jumlah 1.500 anak yang ditargetkan Diskes sesuai jumlah 15 kecamatan yang ada di Rohil dengan rincian per kecamatan 100 anak miskin yang akan dikhitan. "Program ini untuk anak kurang mampu di 15 kecamatan yang ada di Rohil. Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat kurang mampu dapat terbantu," ujar Kepala Diskes Rohil, dr HM Junaidi Saleh M Kes, Kamis (27/6).

Setelah minggu lalu terlaksana di beberapa kecamatan, pihaknya akan melanjutkannya di kecamatan lainnya. "Namun kalau yang mendaftar melebihi target, mereka tetap akan kita layani," janjinya.

Diterangkannya, bagi para anak yang ingin menjadi peserta, pihakny telah membuka posko pendaftaran di setiap kecamatan masing-masing. "Kita yang akan datang ke seluruh kecamatan untuk mengithan anak-anak itu. Makanya kita buka posko di setiap kecamatan dengan mejalin kerja sama dengan pemerintah kecamatan. Kita sudah siapkan sebanyak 10 tenaga dokter yang siap bekerja demi kegiatan ini," sebutnya.

Di tempat terpisah, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Tanah Putih (IPMKTP) Medan, Rabu (26/6) kemarin juga menggelar kegiatan serupa dengan peserta sebanyak 54 anak. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 007 Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih.

Ketua Umum IPMKTP Medan, Muhammad Jamil menerangkan, kegiatan itu terlaksana atas kepedulian pelajar dan mahasiswa kepada anak-anak Tanah Putih. "Kita sangat puas terlaksananya kegiatan ini," sebutnya.

Camat Tanah Putih Suryadi SE menambahkan, pihaknya juga sangat berterima kasih kepada penyelenggara untuk meringankan beban masyarakat miskin. "Ke depan, tentunya kita mendoakan agar kegiatan yang dipelopori IPMKTP Medan idiminta lebih meningkatkan kegiatannya, di Kecamatan Tanah Putih, ni dapat terus berlanjut," haranya. (rep/01)