Riau Raya

Pemprov mulai Jadwalkan Safari Ramadhan Gubri

Rusli Zainal
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mulai menjadwalkan kegiatan safari ramadhan dalam menyambut puasa 1434 Hijriyah. Safari Ramadhan bagi Gubernur Riau di seluruh kabupaten/kota untuk menjalin silaturahmi telah menjadi agenda rutin Pemprov meski Rusli Zainal tengah mendekam di balik jeruji KPK. 
 
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, Selasa (25/6) mengakui bahwa pihaknya telah menyusun agenda tersebut. 
 
"Jadwalnya tetap untuk Pak Gubernur. Nanti Pak Gubernur yang mewakilkan kepada Pak Wakil Gubernur, Pak Sekda atau pejabat lainnya. Tetapi namanya tetap Safari Ramadhan Pak Gubernur," terang Abdi. 
 
Dirinya menjelaskan, safari ramadhan ke sejumlah masjid di kabupaten/kota di Riau jika ditotalkan jumlahnya mencapai 16 kali kunjungan diperuntukkan bagi Rusli Zainal. "Untuk jadwal safari ramadhan Gubri sudah diagendakan sebanyak 16 kali kunjungan. Sementara untuk Wakil Gubernur Riau sebanyak 18 kali," terangnya. 
 
Disinggung Wagubri HR Mambang Mit yang tengah disibukkan dengan kegiatan Pilgubri, Abdi menerangkan bahwa pihaknya bakal menjalin komunikasi dengan KPU Riau. "Untuk safari ramadhan Wagubri, tentu akan dikonsultasikan dengan KPU Riau. Pasalnya, Wagubri HR Mambang Mit kan ikut Pilgubri. Sebab yang kita takutkan berbenturan dengan jadwal kampanye," sebutnya. (rep04)