Penutupan MTQ Tanah Putih

Kepenghuluan Sedinginan Juara Umum

Camat, Suryadi SE bersama upika memencet sirene tanda ditutupnya MTQ II Kecamatan Tanah Putih. (rep/01)


TANAH PUTIH - Kelurahan Sedinginan berhasil merebut tropi dari camat pada penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) II di Kepenghuluan Menggala Sakti, Kecamatan Tanah Putih, Jumat (21/6) malam dengan raihan 56 poin. Sedangkan untuk juara kedua diraih Kepenghuluan Ujung Tanjung dengan 43 poin, juara ketiga diraih Kepenghuluan Sekeladi yang mengumpulkan 27 poin.

Camat Tanah Putih, Suryadi SE, saat menutup kegiatan menyatakan rasa bangganya atas partipasi ribuan masyarakat yang setiap harinya membanjiri lokasi MTQ untuk menyaksikan pelaksanaan tersebut. "Saya cukup bangga dengan partisipasi masyarakat yang setiap harinya membanjiri lokasi MTQ untuk menyaksikan kegiatan ini. Apalagi masyarakat disini dengan swadaya mampu membangun arena MTQ yang sangat megah ini,” puji Suryadi.

Acara penutupan itu turut dihadiri pihak Kemenag yang mengutus,  Kadepag Rohil, Drs Isnaini, Ketua LPTQ Tanah Putih, Drs H Abdul Haris, Kepala KUA Tanah Putih, H Zuhkri S Ag, Kepala UPTD Pendidikan, Zaiful Kahar S Pd, Ketua PGRI Tanah Putih, Zulfikar SE MM, Penghulu Menggala Sakti, Najaruddin dan lainnya.

"Bagi yang telah meraih juara, saya harap tak berbangga hati. Sebaliknya untuk yang belum beruntung harus terus mengasa kemampuan. Teruslah belajar guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan membaca Al Quran. Sehingga, di tingkat yang lebih tinggi lagi bisa mengharumkan nama daerah," pesannya.

Camat menginformasikan, MTQ tingkat Kecamatan Tanah Putih untuk tahun depan akan digelar di Kepenghuluan Sintong. "Saya yakin ini terlaksana atas kerjasama masyarakat," sambungnya.

Ketua panitia, Saherman S Ag menambahkan, MTQ Kecamatan Tanah Putih digelar sejak 16-21 Juni dan ikuti sebanyak 17 kepenghuluan/keluarahan. "Pesertanya mencapai 280 orang dan nomor yang dipertandingkan seperti, kaligrafi, tartil, cerdas cermat, qira’ah saba’ah, MHQ dan kasidah rebana. Hampir seluruh nomor yang dipertandingkan dikuti para peserta," paparnya. (rep/01)