Fokus Rohil

2014, Dinsos Salurkan Dana PKHK

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Tahun depan, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rokan Hilir akan menyalurkan bantuan dana Program Kesejahteraan Harmoni Keluarga (PKHK), bagi para anak miskin yang baru dilahirkan hingga duduk di bangku SMP.

"Kita akan salaurkan PKHK bagi anak baru dilahirkan hingga bantuan itu diterimanya duduk di bangku SMP. Bantuan ini akan disalurkan mulai 2014 mendatang. Jadi para anak miskin hidupnya ditanggung oleh pemerintah," ujar Kepala Dinsos Rohil, Ferry H Parya, Minggu (23/6).

Namun, jelasnya, penerima dana PKHK memiliki kriteria, si anak tidak boleh bolos sekolah. "Kalau absensi kehadiran si anak di sekolah buruk, atau sering bolos maka bantuan akan dicabut. Menimal absensinya harus 80 persen tingkat kehadirannya di sekolah," tegas Kadinsos.

"Sebab, tujuan dari program PKHK untuk menciptakan keharmonian dalam keluarga bagi anak mulai dilahirkan hingga duduk di bangku SMP. Dan bantuan ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin," paparnya.

Ditanya soal besaran bantuan, Parya masih belum bisa menjelaskan. "Masih tahap pembahasan dan penyusunan sistem. Jadi belum dapat dijelaskan berapa besaran bantuan itu. Namun demikian, jika bantuan ini digulirkan nantinya, setidaknya bisa meringankan beban masyarakat miskin," sebutnya. (rep/01)