Riau Raya

Kapal Roro Tunda Keberangkatan Akibat Kabut Asap

BENGKALIS – Kabut asap yang cukup tebal menyelimuti perairan Bengkalis membuat sejumlah kapal roro yang melayari rute Bengkalis-Sungai Pakning menunda keberangkatan. Ini diambil oleh pihak kapal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama pelayaran.

Kepala Adpel Bengkalis Muhammad Fikri yang dikonfirmasi, Kamis (20/6) membenarkan hal tersebut. Dimana salah satu kapal roro KMP Tasik Gemilang terpaksa menunda keberangkatan trip ke empat dari Bengkalis menuju Sungai Pakning, mengingat kabut asap cukup tebal menyelimuti perairan dan sangat membahayakan kapal apabila dipaksakan untuk berlayar.

"Memang benar, saya ditelepon Kapten KMP TAsik Gemilang yang menyatakan tidak sanggup berlayar dari Bengkalis pada pukul 10.00 pagi, mengingat kondisi kabut asap yang cukup tebal," kata M Fikri.

M. Fikri juga meminta kepada Kapten Kapal untuk tetap waspada selama pelayaran, mengingat perairan Bengkalis ramai dilalui kapal-kapal dari luar maupun lokal dan juga yang paling utama keselamatan penumnpang dan muatan kapal yang harus diperhatikan selama berlayar. (rep05)