Fokus Rohil

40 Anak Miskin akan Terima PKSA Dinsos

ilustrasi


BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 40 orang anak miskin di Bagansiapiapi akan menerima bantuan Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA), Rabu (19/6), dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rokan Hilir. Bantuan ini disalurkan lewat anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Bantuannya dianggarkan dari Pemprov Riau, kita hanya menyalurkannya saja. Tetapi, Dinsos Rohil juga akan mendata ulang untuk program berikutnya," ujar Kepala Dinas Sosial Rohil, Drs Ferry H Parya di dampingi Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Sudirman.

Ditegaskannya, program rutin ini telah ditetapkan Pemprov Riau untuk anak miskin di Rohil. "Untuk tahun ini penerimanya anak miskin di dua kecamatan, yaitu Bangko dan Bantu Hampar, masing-masing Kecamatan penerimanya sebanyak 20 orang," terang Sudirman.

Ditanya soal jenis bantuan itu, Sudirman masih enggan menjelasnnya. "Nanti saja dilihat sendiri apa jenisnya, kita kan masih melakukan pendataan. Namun, bantuan ini diperuntukkan buat anak di dua kecamatan itu dengan pertimbangan mereka lebih dekat dari ibukota kabupaten. Sebab, untuk menyalurkannya ke kecamatan yang jauh dari ibukota kita tak memiliki anggaran transportasi," katanya.

Sudirman berharap, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para anak miskin. "Setidaknya mereka bisa terbantu, sehingga gunakan dengan baik seperti untuk keperluan sekolah dan lainnya," harapnya. (rep/01)