Matangkan Persiapan

Bupati Tinjau Lokasi Bakar Tongkang

Bupati Rohil, H Annas Maamun bersama para kadis meninjau lokasi Bakar Tongkang di jalan Perniagaan, Rabu (19/6), untuk mematangkan persiapan.


BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Annas Maamun meninjau lokasi pembakaran tongkang di jalan Perniagaan dan sejumlah ruas jalan di kota Bagansiapiapi, Rabu (19/6), bersama Sekda Drs H Wan Amir Firdaus M Si. Kegiatan ini untuk memastikan persiapan iven Bakar Tongkang, 24 Juni mendatang yang akan dihadiri sejumlah pejabat negara setingkat menteri.

Bupati dan Sekda yang memboyong sejumlah kepala dinas kala itu dengan berjalan kaki dari kantornya menuju lokasi pembakaran tongkang juga menyempatkan berdialog kepada warga untuk memastikan turut memeriahkan iven tahunan tersebut. "Rumah-rumah harus dicat biar kelihatan bersih dan jangan lupa pasang lampion serta umbul-umbul," celetuk Bupati kepada salah satu warga, pemilik rumah di jalan Merdeka menuju pasar Pelita.

Sambil terus berlalu ke arah lokasi tujuan di jalan Perniagaan, Annas juga mengunjungi satu persatu pemilik toko. Sesampainya di lokasi, Bupati mengintruksikan sejumlah kepala dinas untuk memastikan penyeterilan tempat. "Tolong seluruhnya dipersiapkan dengan baik," pinta Annas yang langsung diamini para kepala dinas.

Dari tempat itu, usai merasa tak ada yang perlu ditambahkannya dalam persiapan, Bupati kembali bergerak menuju komplek perkantoran Batu Enam, tepatnya di pinggiran sungai Rokan. Rencananya, di tepian sungai Rokan para tamu setingkat menteri akan mendapat jamuan makan bersama pejabat Riau lainnya.

"Kegiatan ini cuma untuk memastikan sejauh mana persiapan kita dalam menghadapi iven Bakar Tongkang. Warga sudah saya minta memasang lampion dan umbul-umbul agar lebih meriah nantinya," ujar Annas Maamun. (rep/01)