Fokus Rohil

Waspadai Anak dari Jeratan Narkoba

Wakil Ketua DPRD Rohil, Drs Djamiluddin



BAGANSIAPIAPI – Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Drs Djamiludin mengimbau seluruh orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dari pengaruh agar tidak terjerat narkoba. Ini dilakukan demi masa depan generasi bangsa sebagai penerus pemimpin.

"Jika sedikit saja orang tua lengah dalam melakukan pengawasan kepada anaknya, bahaya narkoba pasti mengintai kapanpun. Untuk itu, sedini mungkin segera bimbing anak-anak kita di luar tanggung jawab guru di sekolah selaku tenaga pendidik, untuk memperhatikan generasi bangsa ini," pesan politisi PDI Perjuangan, Rabu (19/6).

Diuraikannya, dengan memberikan pengawasan dan bimbingan kepada anak-anak, akan menjauhkan masa depannya dari prilaku buruk hingga akan suram.

Disamping itu, pergaulan dan prilaku anak juga harus diperhatikan oleh orang tua. "Belakangan, di komplek perkantoran Batu Enam dijadikan para remaja sebagai ajang balapan liar. Ini juga sangat mempengaruhi akan terjadinya pembentukan geng motor yang bisa mengundang petaka. Jadi, pihak terkait juga harus memperhatikan persoalan ini," pintanya. (rep/01)