Parlemen

Iven Bakar Tongkang harus Dimanfaatkan

Anggota DPRD Rohil, Dedi Humadi

BAGANSIAPIAPI - Iven ritual Bakar Tongkang yang akan di gelar, 24 Juni mendatang harus dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Momen wisata tahunan ini hendaknya mendatangkan berkah tersendiri khususnya bagi perekonomian masyarakat di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir.

Hal ini diharapkan anggota DPRD Rohil, Dedi Humadi kepada Metro Riau, Rabu (19/6). Disebutkannya, banyak manfaat yang bisa diambil dari agenda tersebut untuk medatangkan uang bagi warga lokal. "Bagansiapiapi ini memiliki potensi yang besar untuk digali hingga mendatangkan uang. Asal mau bekerja, para pengunjung ritual Bakar Tongkang diyakini bisa memberi keuntungan tersendiri bagi pedagang lokal," sebutnya.

Namun begitu, harapnya, masyarakat Bagansiapiapi juga harus memikirkan inovasi yang menarik tentang produk lokalnya yang akan dijajakan kepada para wisatawan. "Jika jeli melihat peluang usaha, kita yakin akan mendatangkan berkah. Untuk itu dengan memiliki inovasi baru tentang pruduk jual, masyarakat pasti mendapatkan berkah dari acara bakar tongkang," sebutnya. (rep/01)