Parlemen

Dewan Puji Tingkat Kelulusan UN SMA

Edison Jamil S Ag

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir mengapresiasi kerja keras Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rokan Hilir atas kelulusan UN siswa SMA mencapai 98 persen. Disdik diharapkan dapat meningkatkan prestasinya ditahun depan dengan merangkul seluruh sekolah untuk terus menggembleng para siswa.

"Kelulusan UN Rohil tingkat SMA yang mencapai 98 persen patut kita acungi jempol buat Disdik, angka sebesar ini sudah cukup bagus, tetapi harus terus ditingkatkan lagi. Meski masih ada yang belum lulus, ini sudah menunjukan hasil yang maksimal dari suatu pencapaian kerja keras," sebut anggota DPRD Edison S Ag, Rabu (19/6).

Edison kembali memuji Disdik karena telah mengantarkan seluruh siswa SMA meraih peringkat 3 besar kelulusan UN tahun ini di Riau. "Harus kita akui, meraih tiga besar kelulusan di Riau tidaklah mudah. Ini membuktikan setiap tahunnya angka kelulusan SMA di Rohil semakin meningkat. Ini bukti dukungan Pemkab Rohil berjalan dengan baik dan dilaksakan dengan kerja keras oleh Disdik," paparnya.

Belakangan, Pemkab Rohil dalam meningkatkan prestasi sekolah semakin serius setiap tahunnya. Bahkan, anggaran pendidikan, peningkatan fasilitas sekolah hingga mutu sekolah yang berujung pada pendanaan diglontorkan dengan jumlah yang cukup besar. "Anggaran pendidikan di Rohil sangat besar, jadi sangat disayangkan apabila tidak dikelola dengan baik oleh dinas terkait," sambung Edison.

DPRD, lanjutnya, akan terus melakukan pemantauan dan peninjauan terhadap sekolah yang ada di Rohil sesuai lembaga pengawasan. "Anggara yang besar diglontorkan Pemkab harus benar-benar tepat sasaran. Sehingga apa yang diprogramkan dapat dengan baik," katanya. (rep/01)