BBM Naik

Pembangunan Daerah Terganggu

Pembangunan kantor Bupati Rohil di tepian Sungai Rokan, Batu Enam, Bagansiapiapi. www.rohilonline.com


BAGANSIAPIAPI - Rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam waktu diyakini akan menggangu pembangunan di daerah khususnya di Pemerintahan Rokan Hilir. Hal ini diperkirakan kebutuhan material juga mengalami lonjakan segnifikan.

"Rencana pemerintah yang akan menaikan harga BBM jelas mempengaruhi pembangunan di daerah. Kondisi itu nantinya pasti mempengaruhi harga semua barang kebutuhan termasuk meterial bangunan yang secara otomatis pasti naik," prediksi Asisten II Setdakab Rohil, Hasrial MM kepada, Selasa (11/6).

Diprediksinya lagi, harga material bangunan seperti kerikil, pasir, semen, batu bata dan kayu serta lainnya bakal mengikuti kenaikan harga BBM seperti yang direncanakan pemerintah pusat. "Bahkan dana transportasi juga ikut naik. Sehingga pembangunan yang sudah di rancang oleh Pemkab Rohil ke dalam APBD akan terganggu," urainya.

Tambah Hasrial, anggaran yang sudah diplot ke dalam APBD untuk pembangunan daerah dipastikannya tak lagi sesuai dengan harga saat ini sebelum BBM naik. "Namun, Pemkab Rohil tak akan mengurangi kualitas pembangunan yang sudah dirancang. Karena harus sesuai bestek, makanya kepada para pengawas, konsultan dan PPTK proyek saya tekankan bekerja dengan benar, jangan sampai mengurangi kualitas fisik bangunan," tegasnya. (rep/01)