Fokus Rohil

Jelang Bakar Tongkang, Satpol PP Tingkatkan Patroli

ilustrasi



BAGANSIAPIAPI - Menghadapi kegiatan ritual Bakar Tongkang, 24 Juni mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus meningkatkan pengawasan dalam bentuk patroli keliling. Hal ini dilakukan untuk mengantisipati berbagai hal termasuk, pelaku kejahatan.

"Patroli semakin diintensifkan. Apalagi menjelang pelaksanaan Bakar Tongkang, tentunya setiap sudut kota perlu dilakukan pengawasan agar para pengunjung bisa menikmati wisatanya di Bagansiapiapi," ujar Kepala Satpol PP Rohil, Mashur.

Mashur menegaskan, patroli dilakukan pada lokasi yang dinilai rawan untuk memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat. "Setiap sudut kota kita sisir siang dan malam. Jika di temukan hal yang merunjung kriminal, merusak kota akan ditindak tegas. Kan pengunjungnya hingga dari luar negeri, makanya mereka perlu mendapatkan rasa aman. Sehingga, tahun depan mereka akan datang lagi ke Rohil dalam kunjungan wisatanya," harap Mashur.

Tambah Mashur, dalam melakukan patroli, pihaknya mengandeng institusi terkait termasuk polisi dan TNI. "Kita inginkan kota Bagansiapiapi kondusif. Karena ini sudah menjadi tugas kita," tegasnya. (rep/01)