Fokus Rohil

Pemkab Rohil akan Dirikan Gedung Pramuka

TANDATANGANI SK - Bupati Rohil H Annas Maamun menandatangi SK pelantikan Ketua Kamabicab Pramuka Rohil periode 2013-2018 di Gedung LAM Bagansiapiapi


BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan mendirikan gedung pramuka di kawasan jembatan Pedamaran I, Bagansiapiapi tahun 2014 mendatang. Mengenai lokasi, Pemkab telah melakukan pembebasan lahan di areal tersebut seluas kurang lebih 4 hektar.

"Tahun 2014 mendatang akan kita mulai pembangunan gedung pramuka. Lahannya sudah disediakan seluas 4 hektar yang berlokasi tak jauh dari jembatan Pedamaran I," ujar Bupati Rohil, H Annas Maamun, Selasa (18/6).

Annas menjelaskan, selain lahan pembangunan gedung pramuka di jembatan Pedamaran itu, Pemkab juga telah membebaskan tanah milik warga seluas 8 hektar di areal kampus IPDN Rohil. "Lahan yang tak jauh dari kampus IPDN juga bisa dibangun asrama pramuka. Ini bertujuan agar pramuka di Rohil ke depannya menjadi maju dan berkembang," sebutnya.

Komitmen Pemkab Rohil memajukan pramuka sebagai bentuk menciptakan generasi bangsa yang bermutu. "Kita ingin anak-anak muda Rohil berbakat dalam berbagai hal, makanya kita ajak mereka mencintai gerakan pramuka," harap Annas.

Karena keberadaan pramuka sangat dibutuhkan, tambah Annas, setiap sekolah dimintanya untuk menggalakan pramuka bagi para pelajar. "Jika dibina sejak usia pelajar, maka anak-anak kita akan lebih mencintai pramuka. Untuk itu, seluruh sekolah harus mengaktifkan pramuka. Banyak yang di dapat kepramukaan dalam menumbuh kembangkan wawasan," ujarnya. (rep/01)