Sport

Real Madrid, Antara Zidane dan Ancelotti

Madrid - Nama Zinedine Zidane kerap dikaitkan sebagai calon pelatih anyar Real Madrid. Namun, legenda Prancis itu dinilai belum pantas membesut El Real.
 
Saat ini Los Merengues tengah mencari sosok pelatih baru untuk menggantikan posisi Jose Mourinho yang pindah ke Chelsea. Beberapa nama dikaitkan dengan Madrid seperti Carlo Ancelotti dan Zidane.
 
Saat ini Zidane menjabat Direktur Olahraga Los Blancos. Meski minim pengalaman, tak sedikit yang mendukung pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 itu menjadi pelatih Madrid.
 
Namun, hal berbeda diungkapkan mantan pelatih Madrid, Mariano Garcia Remon. Menurutnya, Zidane belum pantas membesut Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.
 
"Untuk menjadi pelatih Real Madrid dibutuhkan tanggung jawab istimewa. Tak mudah menjadi pelatih Madrid karena semua berharap hasil yang bagus. Terlalu prematur menjadikan Zidane pelatih El Real," katanya, kepada Marca.
 
"Meski semua orang bicara soal Madrid dan terus berada dalam tekanan, sang pelatih tetap harus bisa membuat keputusan penting. Pelatih Madrid memiliki tekanan lebih besar dibanding pelatih manapun," ia menyambung.
 
Sulitnya menjadi pelatih Madrid sudah dirasakan Mourinho. Meski memiliki CV yang luar biasa, pelatih asal Portugal itu dinilai gagal mengangkat prestasi juara La Liga tahun 2012 itu.
 
"Jelang kontrak jangka panjang pelatih berakhir, klub akan melakukan evaluasi. Jika hasilnya lebih banyak negatif, maka kontrak akan diputus. Kita sudah melihat bukti nyata yang dialami Mourinho. Ia masih terikat kontrak hingga 2016," ia menutup.(rep03)