Sosialita

Waw, Ada Tablet Android Murah

Sekitar dua tahun lalu, Amazon merilis tablet Kindle Fire seharga US$ 199 untuk negara tertentu. Tahun lalu, Google meluncurkan tablet Nexus 7 yang dijual melalui Play Store dengan kisaran harga sama.
 
Tren tablet dengan harga lebih murah diprediksi akan terus berlanjut. Lihat saja, tahun ini Acer merilis tablet Iconia B1 dengan harga eceran hanya US$ 149. Baru-baru ini Asus juga meluncurkan tablet 7 inci Asus MeMO Pad HD 7 berkapasitas 8 GB dengan harga eceran US$ 129. Harga tersebut terbilang sangat murah.
 
Namun menurut sumber Digitimes yang tidak disebutkan namanya, ada kemungkinan vendor lain akan mengikuti Asus untuk meluncurkan tablet yang lebih murah dari itu. Sebuah tablet Android 7 inci super murah diprediksi akan hadir pada kuartal tiga (Q3) 2013 dengan harga US$ 99.
 
Prediksi itu tak terlalu sulit untuk dipercaya. Sebab di negara-negara berkembang, beberapa merek lokal mulai marak merilis tablet sejenis. Di Filipina misalnya, Cherry Mobile merilis tablet seharga US$ 99 bernama Cherry Mobile Fusion Bolt. Tablet ini dilengkapi dengan layar HD 7 inci, prosesor quad core dan RAM 1 GB, kinerjanya pun tak kalah dengan Nexus 7.
 
Sumber DigiTimes mengatakan, "banyak vendor merek ternama tertarik pada bagaimana Asus mampu menawarkan tablet seharga US$ 129 dan merasa 'tertekan' dengan harga itu".
 
Jadi ada kemungkinan beberapa merek tablet Android mendatang akan dibanderol US$ 99.(rep03)