Riau Raya

Herliyan: Kota Sei Pakning Harus Punya Jalan Alternatif

BUKIT BATU-Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh mewacanakan pembangunan jalan alternatif d Kota Sungai Pakning yang merupakan ibukota dari Kecamatan Bukit Batu.

Itu dilakukan untuk mengatasi kemacetan karena tingginya volume kendaraan dan sempitnya ruas jalan. "Rencana untuk membangun jalan alternatif, melewati Kota Sungai Pakning memang suda ada sejak tahun 1995 lalu. REncanaya dari Desa Sejangat melewati  pertamina dan tembus ke Desa Sungai Selari menuju pelabuhan roro," ujar Herliyan beberapa waktu lalu.

Untuk mewujudkan itu menurut Herliyan perlu didudukan secara bersama dengan sejumlah pihak dan masyarakat. Agar rencana untuk membuka akses jalan ini bisa terlaksana dengan baik  tidak terjadi kesalah pahaman nantinya.

"Kita perlu duduk semeja  dengan Pertamina, masyarakat dan pihak lainnya agar dalam mencarikan solusi dimana nanti akan dibuka akses jalan alternatif ini," tutur Herliyan.

Diakui juga oleh Herliyan saat ini jalan yang ada tidak memadai lagi. Selain ruas jalan yang sempit ditambah tingginya volume kendaraan yang lewat setiap harinya akanberdampak kepada kemacetan ketika diadakan sebauah acara yang menggunakan jalan tersebut.

"Mengingat kondisi tersebut perlu di carikan solusi untuk membangun jalan alternatif di kota Sungai Pakning, karena jalan lain yang ada  saat ini hanya jalan lingkar  di Desa Dompas," tegas Herliyan. (rep05)