Riau Raya

Penerimaan CPNS Tunggu Keputusan Kemepan RB


PEKANBARU-Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Riau tahun ini masih menunggu keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Zaini Ismail melalui Kepala Bidang Administrasi, Asrizal, Senin (10/6).

Bahkan, BKD sendiri mengaku belum mengetahui berapa jumlah formasi CPNS Riau meski telah diajukan. "Formasi yang kita ajukan ke Kemenpan RB belum ada jawaban. Jadi belum tahu berapa banyak jumlah CPNS yang akan kita tampung nantinya," sebut Asrizal.

Namun demikian, pihaknya tetap mengajukan formasi sesuai kebutuhan pegawai saat ini. "Mengenai keputusannya, pusatlah nantinya yang memutuskan. Namun, kita pesimis dari seluruh formasi yang kita ajukan akan diterima," ujarnya, seperti dilansir metroriau.

Disinggung menegani kebutuhan pegawai, Asrizal enggan menjelaskannya. Hanya saja, dirinya menyatakan setiap kabupaten/kota di Riau membutuhkan pagawai dengan latar belakang yang berbeda-beda. "Saat ini, 11 kabupaten/kota sudah mengirimkan surat tebusan ke kita menyangkut kebutuhan pegawai, hanya tinggal Kabupaten Rohul yang belum menyampaikan tebusan ke kita," ungkapnya. (rep05)