Riau Raya

Pengesahan SOTK Diharap Secepatnya

PEKANBARU - Pengesahan revisi Struktur Organisasi Tata Laksana (SOTK) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diharapkan secepatnya dilangsungkan. Pasalnya, untuk mengesahkan SOTK tak meski menunggu Gubernur Riau yang baru pasca Pemilukada, 4 September mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau, Sudarman, Senin (10/6). Hal ini dikemukakannya terkait beberapa fraksi di DPRD Riau yang menolak untuk mengesahkan SOTK secepatnya dan memilih menunggu Riau memiliki gubernur yang baru. "Revisi SOTK akan disahkan setelah Pemilukada menurut pendapat beberapa fraksi di DPRD. Saya kira itu tidak meski dilakukan, walapun ini merupakan wewenang penuh DPRD," sebutnya.

Dengan kondisi sekarang, sambungnya, apabila SOTK disahkan, maka memberikan peluang bagi yang sudah pantas untuk menduduki jabatan di SOTK tersebut. "Dengan dibukanya beberapa SKPD baru, jelas memberikan kesempatan bagi yang dinilai layak mengisinya," terang Sudarman seperti dilansir metroriau.

Sudarman menerangkan, diantara beberapa SOTK baru yang sudah mendapat persetujuan untuk disahkan antara lain yakni, Biro Organisasi Tata Laksana, Badan Daerah Pengelola Perbatasan dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. "Kini kita hanya bisa menunggu jadwal sidang paripurna DPRD. Semoga saja segera disahkan STOK yang baru ini," harapnya. (rep05).