Sport

KONI Rohil Gelar Rakerkab 2022

BAGANSIAPIAPI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONi) Rokan Hilir (Rohil) gelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) tahun 2022 di Bagansiapiapi, Ahad (14/8/2022).

Hadir pada pembukaan rakerkab Ketum KONI Riau Ir H Iskandar Hosein MH, ketum KONI Rohil Jhoni Charles BBA MBA, Wabup H Sulaiman SS MH, Kadisparpora Budiman ST, Kadisdik HM Nurhidayat SH MH. Hadir juga sejumlah pengurus KONI Riau, dan para ketua atau perwakilan dari setiap cabang organisasi (cabor) di KONI Rohil. 

Ketua panitia rakerkab, Zulfikar SIP mengungkapkan agenda rakerkab sebagai ajang musyawarah menyikapi sejumlah agenda penting seperti persiapan menghadapai Porprov, berikutnya penetapan sejumlah cabor baru serta evaluasi kepengurusan. 

Ketua umum KONI Rohil Jhoni charles menyampaikan terimakasih atas kehadiran para pihak pada kegiatan itu terutama wabup, ketum KONI Riau serta sejumlah pengurus begitu juga dari jajaran cabor. 

"Diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, dan dilaksanakan sesuai dengan AD/ART yang ada," katanya. Pada kesempatan itu dirinya sempat menyentil soal perlunya perbaikan peringkat prestasi Rohil dalam setiap ajang olahraga yang diikuti. Dimana diketahui dalam beberapa tahun terakhir prestasi Rohil untuk tingkat propinsi Riau selalu dinomor buncit dari 12 kabupaten/kota se-Riau.

Ketum KONI Riau Iskandar Hosein menyampaikan harapan agar pelaksanaan rakercab KONI Rohil bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. "Saya yakin, dengan kepengurusan sekarang yang lebih muda-muda akan lebih baik dibandingkan yang sudah-sudah, begitu juga dengan dukungan dari pemda tentunya lebih baik lagi," kata Iskandar.

Selaras dengan itu Wabup Rohil H Sulaiman menegaskan pemda tetap memberikan dukungan terhadap KONI, serta mengharapkan agar kegiatan pembinaan yang dijalankan bisa maksimal. 

"Intinya ada dua hal yang menjadi acuan keberhasilan, yakni bagaimana pembinaan dan prestasi yang diraih. Hal ini harus diperhatikan dengan baik," katanya.