Serba-Serbi Demo 11 April di Riau

Dari Pengeras Suara Mobil Bak Terbuka hingga Demo Sambil Belajar Online

Foto : Istimewa
 
PEKANBARU - Aksi demo ribuan mahasiswa pada 11 April 2002 di Riau memberikan pandangan unik dan berbeda dari berbagai demo sebelumnya. Mulai dari pemggunaan pengeras suara di bak mobil terbuka, hingga para peserta aksi yang melakukan demostrasi sambil belajar online.
 
Dalam aksinya, mahasiswa dari beberapa kampus di Provinsi Riau yang diperkirakan mencapai seribuan itu, turun ke jalan di areal Kantor DPRD Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau, Senin siang (11/4/2022). 
 
Merasa pengeras suaranya kalah dengan pengeras suara yang digunakan oleh pihak kepolisian, aliansi mahasiswa se-Riau akhirnya menurunkan pengeras suara yang lebih besar. 
 
Menggunakan mobil dengan bak terbuka, aliansi mahasiswa tersebut mengangkut beberapa pengeras suara yang digabung menjadi satu.
 
Pantauan tribune.com juga melihat beberapa mahasiswa sibuk melihat handphone miliknya, karena sedang belajar online dengan dosen. 
 
Sekitar seribu personil Polisi yang diturunkan dalam pengamanan aksi demonstrasi tersebut, tetap berjaga dan mengawasi jalannya penyampaian aspirasi mahasiswa tersebut.
 
Dengan pengeras suara, pihak kepolisian tetap menghimbau agar unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa se-Riau tersebut tetap menjaga keamanan dan kekondusifan unjuk rasa tersebut. (Reynold)