*Gunakan APD

ditengah Covid-19, Penyemarakan HUT RI ke 76 Tahun Tetap Terlaksana

PEKANBARU - rohilonline.com - Menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus, warga RT 01 RW 26, jalan Muhajirin Ujung komplek perumahan Permata Teratai kelurahan Sidomulyo Barat kecamatan Tuah Madani, melaksanakan pertandingan badminton menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Salah seorang warga, Ari mengatakan, pertandingan badminton menggunakan APD ini bertujuan untuk menambah imun.

"Kegiatan olahraga badminton ini dilakukan bertujuan menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, sekaligus bentuk dukungan kita memberi semangat kepada tenaga kesehatan agar tidak putus semangat dalam menolong pasien-pasien covid di rumah sakit," ujar Ari kepada media, Senin (16/8/2021) di lokasi.

Dikatakannya, pertandingan badminton ini dilaksanakan 2 hari, mulai hari ini sampai dengan besok," imbuhnya.

Dipilihnya olahraga bulutangkis ini, kata Ari, karena di perumahan kami hanya tersedia lapangan bulu tangkis dan kita manfaatkan serta kita beri pernak pernik bendera merah putih.

"Olahraga bulutangkis ini hanya bagi bapak-bapak saja. Kalau rasanya memakai APD, gerah," ucapnya.

Ari berharap kepada pemerintah agar jangan putus semangat untuk mensosialisasikan 6 M serta memvaksin semua masyarakat agar masyarakat juga terbentuk imun didalam tubuhnya.

"Intinya, dengan berolahraga badminton ini bisa menambah imun kita serta bertujuan untuk kebersamaan dengan warga," pungkasnya.(net)