Sosialita

Satpol PP Pekanbaru Akan Dikerahkan Saat Nataru

PEKANBARU - Sebanyak satu peleton Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Pekanbaru akan dikerahkan untuk turut membantu  pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) menjelang akhir tahun 2020.

"Mereka bakal  disiagakan  dan tergabung  dengan tim  dari TNI/Polri dalam Operasi Lilin Lancang Kuning 2020,"  kata Pelaksana tugas (Kepala Satpol PP Pekanbaru Burhan Gurning  di Pekanbaru, Minggu (20/12/2020) dikutip dari antarariau.

Burhan menyebutkan, satu pleton personel tersebut akan bertugas bersama dan selama pengamanan Nataru, instansi penegak Peraturan Daerah (Perda) itu akan terus berkoordinasi dengan tim gabungan.

"Kami siap  mendukung  personel TNI/Polri dalam Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 di lapangan, guna mengawal Natal dan Tahun Baru," katanya.

Selanjutnya, kata dia, para personel Satpol-PP nantinya juga ikut mengawal aktivitas di gereja, serta di pusat dan pinggiran kota. Mereka bersama aparat gabungan juga menyebar di sejumlah pos pengamanan yang didirikan  selama Nataru.

"Di antaranya di depan Sukaramai Trade Centre (STC), depan Purna MTQ dan Simpang Garuda Sakti. Satu lagi pos pelayanan di Pelabuhan Sungai Duku," tukasnya. (*)