Fokus Rohil

Nama Masih di Rahasiakan, Calon Wagub Riau Sudah di Meja Dewan

PEKANBARU - DPRD Riau telah menerima SK DPD 1 Partai Golkar Riau tentang nama-nama Wagubri dari DPD I Partai Golkar Riau. Wakil Ketua DPRD Riau manahara manurung yang di hubungi via telpon siang tadi mengatakan nama-nama calon wagubri sudah sampai ke dewan.

Menurutnya, surat pengantar DPD I Golkar Riau yang berisikan SK DPP tentang dua nama calon wagubri yang akan di pilih di DPRD Riau di terima bagian sekretariat dewan tadi siang.

Lebih jauh politisi PDIP inimengatakan, pihaknya tidak ingin berlama-lama dan segera akan ditindak lanjuti agar pemilihan Wagubri cepat di dewan cepat selesai.

" Informasinya, sudah sampai SK nama-nama Wagubri di sekretariat, kita tidak ingin berlama-lama, secepatnya harus selesai," ujar Manahara, Selasa (21/02/17).

Menurutnya, besok dewan akan menggelar rapat banmus yang juga akan membahasnya dan menjdawalkan paripurnanya.

"Dalam rapat banmus besok kita akan jadwalkan paripurnanya, tidak lama prosesnya paling lama 1 bulan," terang Manahara.

Sementara itu Sekwan DPRD Riau Kaharudin yang dikonfirmasi mengenai hal itu,  membenarkan surat DPD  I Golkar Riau sudah sampai ke dewan.

Saat ditanya nama-nama calon Wagubri yang ada di surat itu, Kaharudin mengatakan pihaknya tidak tahu karena surat belum di buka dan akan diserahkan kepada Ketua DPRD Riau.

"Tadi sampainya, akan kita serahkan dulu ke Ketua DPRD Riau, tergantung pimpinan yang akan menindaklanjutinya," tuturnya.(rd/ar)