Fokus Rohil

DPRD beri Semangat Guru Untuk Tetap Semangat Mengajar

Suryadi

BAGANSIAPIAPI - Kendati nasib guru honor K2 belum mendapat keputusan pasti kapan akan diberi peluang untuk ikut dalam format CPNS, tapi Dewan berharap semangat untuk mengajar bagi guru status K2 tetap harus tinggi.

Sempena dengan Hari Guru Nasional yang sebentar lagi akan diperingati, Wakil Ketua DPRD Rohil ini tetap berharap semangat untuk memberi ilmu yang berguna dan bermanfaat kepada generasi muda tidak akan hilang.

Status guru honor yang K2 memang cukup banyak di Rohil, akan tetapi Suyadi berharap status tidak menjadi performa guru menurun dalam kencerdaskan anak bangsa. Tentang hal pengangkatan tentu pemerintah akan terus melakukan usahanya.

“Memang sampai hari ini belum ada info kejelasan pasti, bahkan di DPRD pun kita belum mendapat infonya. Walau demikian kami berharap ini tidak menjadi pengganggu bagi guru dalam menjalankan tugasnya, terlebih menghadapi hari guru ini. Tentunya kematangan dalam bersikap akan membuah hasilnya nanti,” kata Suyadi. Selasa (22/11)

Status guru di Rohil pasca devisit anggaran daerah ini, diharap bisa asuh lebih baik lagi kendati daerah melalui SKPD terkait sedang melakukan rasionalisasi anggaran untuk memperirit pengeluaran kas daerah. Langkah itu diambil agar bisa memberikan efek positif kepada kesehatan anggaran.(adv/DPRD)