Fokus Rohil

DPRD Terima Laporan Warga Penyakit DBD

BAGANSIAPIAPI - Kondisi musim yang membuat sejumlah warga di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD) membuat prihatin anggota DPRD Rokan Hilir dari Komisi B Heridayanto. Saat sudah ada lima korban yang positif terkena DBD di wilayah Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan tersebut.

“Beberapa hari yang lalu kita menerima laporan dari warga bahwa penyakit DBD menyerang anggota keluarganya. Menurut hemat saya hal ini tidak bisa dibiarkan. Berhubung ini menyangkut kenyamanan hidup warga,” kata Heridayanto. Kamis (17/11)

Ia juga telah mengusulkan kepada warga untuk melakukan kegiatan gotong royong bersama guna membersihkan lingkungan agar rumah terbebas dari nyamuk. Terkait warga yang sudah positif DBD, kata Heri, telah ditangani oleh pihak Puskesmas dan diberi obat.

Ia juga berharap agar dilakukan fogging di desa yang rawan terjangkit DBD, berhubung beberapa wilayah di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan tersebut, ada yang terkena banjir karena volume air naik.

“Beberapa wilayah memang ada yang landai, jadi kalau musim hujan sudah langganan banjir. Sudah bisa pastikan pula kalau bibit penyakit akan timbul,” tutup Heri.(adv/DPRD/se)