Fokus Rohil

Dewan Banga Anak Asli Rohil Ikut MTQ Riau ke 33

Madjid

BAGANSIAPIAPI - Ambil bagiannya anak asli Rokan Hilir dalam perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-33 untuk tingkat Provinsi Riau, mendapat apresiasi tinggi dari anggota DPRD Rohil. Visi dan misi Rohil untuk memanfaatkan sumber daya manusianya sendiri dalam segala lini, sudah berjalan sesuai harapan.

“Anak-anak asli Rohil ini akan mengambil cabang pada tartil, hafiz, kaligrafi dan lain-lain. Tentunya ini kami apresiasi dengan sangat tinggi sekali, karena langkah ini menunjukkan kita bahwa SDM yang kita miliki itu sangat mendukung untuk dijadikan sebuah proyek prestasi,” kata Anggota Komisi A DPRD Rohil HM Bachid Madjid. Senin (3/10) di Bagansiapiapi

Menurut politisi PPP ini, sudah saatnya Rohil memanfaatkan sumber daya manusia yang ada untuk dijadikan contoh awal kemajuan bagi daerah. Dengan memanfaatkan kafilah dari putra daerah sendiri untuk membawa prestasi pulang ke Rohil ini, menurutnya hal itu akan menambah kecintaan generasi muda kepada daerahnya.

Tidak hanya dalam bidang agama saja, dalam bidang pendidikan, kesehatan bahkan dalam bidang sosial lainnya ketersediaan SDM Rohil sudah sangat bagus untuk dimunculkan. Tinggal bagaimana cara pemerintah untuk mengandengnya sebagai sebuah kekuatan yang tinggi.
Dengan memanfaatkan SDM yang dimiliki oleh daerahnya sendiri, Bachid Madjid juga menilai bahwa ini menjadk suntikan energi positif bagi dunia pendidikan agama di Rohil. Bahwa kedepannya masing-masing lembaga pendidikan akan meningkatkan mutu pendidikannya, agar siswa asuhnya bisa ikut ambil bagian dalam berbagai iven guna mengharumkan nama baik daerah.

“Kita harapkan memang demikian, semua kekuatan memang berasal dari kita dan untuk kita. Jika nantinya kafilah kita mendapat nomor cantik dalam kompetisi itu, tentunya ini juga akan menjadi kebanggan masyarakat Rohil,” tutup Bachid Madjid.(adv/DPRD)