Fokus Rohil

Terkait HUT Rohil, DPRD Ajak Semua Pihak Maknai Pertambahan Usia Rohil

A Yani

BAGANSIAPIAPI - Sebentar lagi Rohil akan memasuki masa pe­ralihan usia. Dimekarkan sejak 16 tahun yang lalu pada bulan Ok­tober nanti Rohil sudah me­masuki usia yang ke 17 tahun. Usia yang sudah cukup matang untuk maju sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam.

Untuk menandai pertambahan usia ini, masing-masing jajaran DPRD Rohil diberi amanah untuk memberi dan mengajak masing-masing masyarakat yang diwakilinya, agar memaknai pertambahan usia ini menjadi semangat untuk saling mendukung. Agar percepatan pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir ini bisa lebih baik dan cepat.

Kendati di usia ambang dewasa ini Rohil dihadapi dengan keadaan keuangan daerah yang menurun drastis, anggota DPRD Rohil dari Komisi B yang mem­bidangi ekonomi, Ahmad Yani berharap doa dari masya­rakat, agar berbagai rencana kerja yang ada di Komisi B untuk masya­takat tidak banyak terganggu. Berhubung berbagai kegiatan ekonomi di bidang pengurusan Komisi B cukup banyak untuk masya­rakat.

Dengan pengurangan ang­garan tentunya nanti akan ada juga aksi prioritas di bidang ekonomi ke­rakyatan, kendati tidak semua mengalami cancel dahulu dari perencanaan pe­nger­jaannya di­harap Ahmad Yani tidak semua­nya nanti diun­dur. Pelaksanaan kerja mema­jukan daerah pada bi­dang Komisi B cukup banyak, seperti pelaksa­naan peningkat­an ekonomi menengah, mikro maupun makro.

“Dengan pertambahan usia ini menjadikan kita sebagai dae­rah yang sudah mampu meng­gali potensi daerah untuk memajukan ekonomi kerakyatan, se­jauh ini beberapa poin belum banyak tersentuh untuk mema­jukan ekonomi masyarakat,” terang Ahmad Yani. Jumat (23/9)

Kendati demikian ke de­pan­nya ia harap nanti daerah akan mampu bangkit dari keter­puru­kan men­ciutnya anggaran dae­rah, sehingga bisa membangun Rohil secara merata dari segala sudut yang ada. Baik itu sema­ngat mem­bangun infrastruktur maupun pemba­ngunan untuk penguatan ekonomi kerakyatan.

“Sebagai masyarakat Rohil mari kita bersama membangun daerah untuk kemajuan kita bersama nantinya,” tutup Ahmad Yani.(adv/DPRD/to)