Fokus Rohil

Kembali Defisit Anggaran, Anggota Dewan Ini Minta Masyarakat Memahami Kondisi

Marusaha

BAGANSIAPIAPI - Persoalan defisit anggaran yang terjadi di Rokan Hilir mengakibatkan pembangunan banyak program yang tidak dapat dilaksanakan dalam waktu kini.

Hal ini seperti disampaikan anggota DPRD Rohil Marusaha. Jumat (19/8) di Bagansiapiapi."Seperti ada wacana pembangunan jalan penghubung ke Kubu dan itu sesuatu yang sangat ditunggu oleh masyarakat. Keberadaan jalan penghubung merupakan urat nadi transportasi bagi masyarakat Kubu. Namun sayangnya, sampai hari ini masyarakat belum melihat adanya aksi nyata terkait rencana pembangunan itu," ungkap Marusaha.

Dikatakannya sangat wajar masyarakat bertanya tentang pembangunan yang akan dilaksanakan di daerahnya masing-masing.

Sebagai anggota DPRD yang salah satu fungsinya menyampaikan aspirasi masyarakat, maka iapun berusaha menyuarakan pertanyaan masyarakat tersebut.

Ia juga berusaha menjelaskan pada masyarakat bahwa pembangunan jalan itu akan dilakukan dengan sistim multiyears. Karena itu memang butuh waktu yang tidak sedikit.

"Semua harus memahami kondisi saat ini. Merosotnya pendapatan daerah menjadi kendala terbesar bagi pembangunan daerah. Tentang rencana pembangunan di beberapa titik yang sampai saat ini belum juga ada aksinya," tukasnya. (Adv/DPRD)