Fokus Rohil

Dewan Ingatkan Pemkab Rohil Untuk Perhatikan Para Guru Mengajar

BAGANSIAPIAPI - Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, (Rohil) Hj Rusmanita mengharapkan kepada pemkab Rohil agar lebih menyejahterakan guru pengajar guna menciptakan siswa yang berprestasi.
 
"Jika hanya tuntutan yang diberikan kepada tenaga pengajar, sampai kapan pun prestasi yang diharapkan tidak akan tercapai tampa diimbangi dengan apresiasi terhadap guru," ungkap Ketua komisi D DPRD Rohil ini. Senin (20/6)
 
Dikatakannya, Apabila dilihat dari perspektif permasalahannya, jika memberi tekanan tanpa ada pertimbangan yang sepadan maka tidak akan pernah terealisasi dengan baik.
 
Sejauh ini, menurut pengamatanya, fasilitas pendidikan di Rohil sudah cukup membaik, dengan artian semua fasilitas yang ada sudah mecukupi untuk standarisasi pendidikan di Rohil, hanya tinggal penataan dan pengelolaan pendidikan saja yang masih kurang," cetusnya.
 
Ia juga mengungkapkan, kenaikan gaji tenaga guru merupakan suatu semangat dalam menjalankan proses pengajaran. Beberapa waktu yang lalu, kenaikan gaji guru sebesar Rp50 ribu sangat dan itu justru menjadi motifasi dalam mendidik untuk meningkatkan mutu pembelajaran guna menciptakan siswa yang berprestasi.
 
“Kita mengharap anak kita pintar, tapi tidak mau memberikan apresiasi yang layak kepada guru. Artinya ada ketimpangan di sini," pungkasnya
 
intinya apabila inggin meningkatkan mutu pendidikan yang baik, hendaknya diiringi dengan pemberian tambahan gaji dan apresiasi juga mempermudah administrasi,” bebernya. (ar/adv/DPRD)