Politik

Koalisi Kekeluargaan: Sandiaga-Yusril Pasangan Seimbang Lawan Ahok

JAKARTA-Nama kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 di internal koalisi kekeluargaan kian mengerucut. Hal itu setelah dua nama kuat, yaitu Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra kembali mengemuka.
 
Hal itu sebagaimana dikatakan Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani. "Memang saat ini harus diakui nama yang mengerucut di DKI 1 yang seimbang Pak Yusril, sama Pak Sandi. Tidak kemungkinan keduanya DKI satu-dua. Siapa yang gubernur dan wakil biar mereka musyawarah," kata Arsul di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (6/9/2016).
 
Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan keduanya akan diusung oleh koalisi kekeluargaan. Adapun pertimabangannya adalah konstituen partainya secara bulat meminta kepada DPP agar tak mengusung petahana Basuki T Purnama alias Ahok.
 
Diketahui, suara itu dihimpun oleh struktur partai dari tingkat cabang, ranting hingga majelis-majelis. "Termasuk kultural PPP majelis taklim dan jemaah masjid," imbuhnya.
 
Lebih jauh Arsul menjelaskan, jika tercapai kesepakatan bersama, Koalisi Kekeluargaan akan mengusung Sandi-Yusril. Hanya saja, kemungkinan minus PDI Perjuangan.
 
Pasalnya, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri belum membuat putusan final. "Koalisi kekeluargaan itu, kecuali teman PDI-P yang belum buat putusan. Tapi di koalisi tidak harus semuanya," pungkasnya.(rep05)