Sosialita

Profesi Paling Banyak dan Sedikit Berisi Psikopat

New York : Psikopat tidak hanya berarti seseorang yang melakukan kejahatan dengan keji, seperti pembunuhan berantai atau mutilasi. Meskipun sebagian besar orang yang melakukan hal-hal seperti itu memang kerap dikatakan sebagai psikopat. 
 
Lalu apa definisi psikopat selain yang mengacu pada aksi kejahatan?. Ternyata pada satu profesi juga terdapat ciri-ciri yang bisa dikatakan merupakan ciri-ciri dari psikopat.
 
Psikopat dalam pengertian ini adalah mereka yang memiliki gangguan kepribadian saat bekerja. Mereka ini digambarkan sebagai seseorang dengan emosi dangkal (terutama berkaitan dengan ketakutan atas hal tertentu), tidak memiliki toleransi terhadap stres, kurang empati, berhati dingin, tak memiliki rasa bersalah, egosentrisme. 
 
Sifat lainnya, berkarakter dangkal, suka memanipulasi, tidak bertanggung jawab, impulsif dan perilaku antisosial seperti gaya hidup parasit dan suka melakukan kriminalitas.
 
Jika ditilik ternyata banyak profesi dalam kehidupan sehari-hari yang dipenuhi psikopat. Bahkan profesi tersebut selama ini dikenal memiliki kekuasaan tinggi secara jabatan atau menguasai hidup masyarakat banyak.
 
Jadi profesi apa saja yang paling banyak berisi psikopat?. Sebaliknya profesi apa saja yang justru paling sedikit berisi orang psikopat?. Berikut profesi-profesi tersebut, melansir laman Business Insider, Kamis (6/6/2013).
 
Profesi Paling Banyak Berisi Psikopat
 
1. CEO
2. Pengacara
3. Media
4. Penjual Eceran
5. Ahi Bedah Plastik
6. Jurnalis
7 Petugas Polisi
8. Pemuka Agama
9. Koki
10.Pegawai Negeri Sipil
 
Profesi Paling Sedikit Berisi Psikopat
 
1. Petugas Kesehatan
2. Perawat
3. Ahli Terapis
4. Perajin 
5. Ahli kecantikan
6. Petugas Kemanusiaan
7. Guru
8. Kreatif Artis 
9. Dokter
10. Akuntan.(rep03)