Sport

Tampil Dominan, Italia Tumbangkan Inggris

Tel Aviv - Pertandingan perdana Piala Eropa U-21 antara Italia kontra Inggris berakhir dengan kemenangan yang diraih Azzurrini. Skor akhir adalah 1-0.
 
Bertanding di Bloomfield Stadium, Kamis (6/6/2013 dinihari WIB, Italia tampil dominan dan layak meraih poin penuh. Namun, mereka harus menunggu hingga menit ke-79 untuk memecah kebuntuan.
 
Tendangan bebas melengkung Lorenzo Insigne tak mampu dihentikan kiper Inggris, Jack Butland. Sebenarnya Inggris bukan tanpa peluang. Mereka mampu mencetak dua gol, tapi keduanya dianulir wasit.
 
Connor Wickham sempat menggetarkan jala Italia di menit awal babak kedua. Namun, wasit menganulirnya karena dianggap berada dalam posisi offside. Beberapa menit berselang, giliran sundulan Craig Dawson yang dianulir. Wasit menilai Dawson terlebih dulu melakukan pelanggaran sebelum menanduk bola ke gawang.
 
Kekalahan ini membuat Inggris terpaku di posisi juru kunci dengan poin nol sementara Italia kokoh di puncak klasemen Grup A dengan poin tiga. Dua negara lain yang tergabung di grup ini adalah Norwegia dan Israel. Di laga perdana, kedua negara bermain imbang 2-2. Israel dan Norwegia duduk di peringkat dua dan tiga.
 
Susunan pemain:
 
Inggris: Jack Butland, Nathaniel Clyne, Steven Caulker, Craig Dawson, Jack Robinson, Jordan Henderson, Jason Lowe, Jonjo Shelvey (Josh McEachran 74'), Nathan Redmond, Marvin Sordell (Nathaniel Chalobah 65'), Connor Wickham (Nathan Delfouneso 82'). Pelatih: Stuart Pearce
 
Italia: Francesco Bardi, Giulio Donati, Cristiano Biraghi, Luca Caldirola, Matteo Bianchetti, Marco Verratti, Alessandro Florenzi, Luca Marrone (Fausto Rossi 87'),Fabio Borini (Mattia Destro 78'), Ciro Immobile (Manolo Gabbiadini 60'), Lorenzo Insigne. Pelatih: Devis Mangia.(rep03)