Sport

Ini Dia 23 Pemain Perancis untuk Piala Eropa

Paris - Prancis telah mengumumkan skuat mereka untuk Piala Eropa 2016. Hampir separuh dari skuat tim tuan rumah ini merupakan pemain di Premier League.
 
Tak ada kejutan berarti dari susunan skuat Prancis yang diumumkan. Deschamps memutuskan tetap tak membawa Mamadou Sakho yang sudah bisa bermain kembali, setelah sanksi larangan bermain sementara akibat kasus dopingnya habis pada akhir pekan kemarin. 
 
Absennya Raphael Varane dan Jeremy Mathieu karena cedera ditambal dengan Samuel Umtiti dan Adil Rami. Keduanya akan bersaing dengan dua bek tengah lain yakni Laurent Koscielny dan Eliaquim Mangala.
 
Secara komposisi, skuat Prancis didominasi para pemain Premier League. Total ada 10 nama yang datang dari kompetisi teratas Inggris itu, termasuk dua sosok yang sedang naik daun, N'Golo Kante dan Dimitri Payet.
 
Di lini depan, Deschamps membawa dua pemain muda potensial yakni Anthony Martial dan Kingsley Coman. Dua talenta ini bergabung dengan nama-nama lain seperti Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan Andre-Pierre Gignac.
 
Prancis tergabung di Grup A pada Piala Eropa 2016 bersama Rumania, Albania, dan Swiss. Mereka akan membuka turnamen dengan menghadapi Rumania dan menutup fase grup kontra Swiss.
 
Skuat Prancis untuk Piala Eropa 2016
 
Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Olympique de Marseille), Benoit Costil (Stade Rennais)
 
Bek: Samuel Umtiti (Olympique Lyonnais), Laurent Koscielny (Arsenal), Eliaquim Mangala (Manchester City), Adil Rami (Sevilla), Patrice Evra (Juventus), Bacary Sagna (Manchester City), Lucas Digne (AS Roma), Christophe Jallet (Olympique Lyonnais)
 
Gelandang: Paul Pogba (Juventus), Blaise Matuidi (Paris St Germain), Lassana Diarra (Olympique de Marseille), N'Golo Kante (Leicester City), Yohan Cabaye (Crystal Palace), Moussa Sissoko (Newcastle United)
 
Penyerang: Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Dimitri Payet (West Ham United), Anthony Martial (Manchester United), Kingsley Coman (Bayern Munich), Olivier Giroud (Arsenal), Andre-Pierre Gignac (UANL Tigres)(rep05)