Sport

Karena Beli Neymar, 12 Pemain Barca Siap Diobral

BARCELONA-Investasi besar yang dilakukan Barcelona kepada Neymar da Silva ternyata berdampak buruk buat pemain lain. Kabarnya, Barca akan melepas 12 pemain Barca sebagai imbas kedatangan bintang muda Brasil tersebut.

Barca harus merogoh kocek dalam untuk mendapatkan tanda tangan Neymar dari Santos. El Mundo Deportivo melaporkan, Barca membongkar kas hingga 57 juta euro atau setara Rp730 miliar untuk bintang 21 tahun tersebut.

Jumlah tersebut tentunya membuat neraca keuangan Barca tidak stabil. Untuk itu, manajemen pun bersiap menjual beberapa pemainnya guna membuat keuangan klub kembali seimbang.

Masih menurut El Mundo, manajemen klub berencana melepas 12 pemain dari tim utama dan pemain muda demi menjaga kas. Mereka dilepas dengan berbagai opsi, seperti dilepas secara permainan, dipinjamkan hingga tidak mendapatkan perpanjangan kontrak

David Villa, Thiago Alcantara, Cristian Tello, Ibrahim Afellay, Bojan Krkic, Andreu Fontas dan Isaac Cuenca siap dijual. Sementara Rafinha dan Gerard Deulofeu rencananya akan dipinjamkan ke klub lain. Sementara Eric Abbidal dan Marc Muniesa dipersilahkan pergi secara gratis, karena tidak mendapatkan perpanjangan kontrak.

Sedangkan untuk Victor Valdes, kiper yang sempat dikabarkan bakal dilepas ini sudah memutuskan apabila dirinya akan bertahan dan baru akan pergi saat kontraknya berakhir pada Juni 2014. (rep05)