Sosialita

Wuih, Mobil Murah Terbaru Datsun Cuma Rp 50 Jutaan

New Delhi-Redi-Go merupakan model ketiga Datsun untuk pasar domestik India. Produsen otomotif asal Jepang ini sudah mulai membuka pesanan, dan harganya berkisar antara 2,5 lakh hingga 3,5 lakh atau setara dengan Rp 49 jutaan hingga Rp 69,2 jutaan.
 
Diberitakan laman Indianautosblog, Mingu (1/5/2016), meski baru dikirim ke tangan konsumen pada Juni 2016, tetapi beberapa diler di Mumbai sudah banyak menerima pesanan. Selama empat hari, terkumpul 150 orang yang membeli “mobil murah” ketiga Datsun itu.
 
Redi-Go itu sendiri merupakan mobil konsep yang pertama kali dipamerkan Datsun di ajang Delhi Auto Expo 2014. Mobil pertama dalam proyek aliansi Renault-Nissan ini menggunakan platform CMF-A atau serupa dengan Renault Kwid.
 
Di balik kap mesin, terdapat mesin bensin 0.8-liter, tiga silinder, bertenaga 54 tk, dan torsi 74 Nm. Semuanya berpadu padan dengan transmisi manual 5-percepatan.
 
Namun, tidak seperti “saudara kandungnya”, Redi-Go tidak akan memiliki pilihan mesin bensin 1.0-liter, melainkan diesel 1.0-liter, tiga silinder. Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) diklaim mencapai 25,17 kpl.
 
Bagi masyarakat Indonesia, jangan berharap mobil tersebut ikut dijual Datsun Indonesia. Sebab, Redi-Go hanya untuk pasar India, sedangkan untuk masyarakat Tanah Air, Datsun juga sedang menyiapkan model ketiganya.(rep05)