Sport

Musim Depan, Lorenzo Berkostum Ducati

Jerez- Rumors hengkangnya Jorge Lorenzo dari Yamaha terjawab sudah. Ducati mengonfirmasi bahwa juara dunia asal Spanyol itu akan bergabung bersama mereka selama dua musim, yakni 2017 dan 2018.
 
Seperti dikutip MotoGP.com, (18/4/2016), Ducati dan Lorenzo mencapai kata sepakat. Lorenzo akan mencoba peruntungan di tim Italia itu dengan menuggangi Desmosedici GP. Belum diketahui, siapa yang akan mendampinginya, antara Andrea Iannone atau Andrea Dovizioso.
 
Kepastian itu seakan mengikis habis segala berita ketidakpastian tentang Lorenzo. Akhir-akhir ini bahkan Yamaha sudah menyatakan jaga jarak dengan sang juara dunia. Bos tim Lin Jarvis mengatakan pada media belum lama ini bahwa Yamaha sudah kehabisan waktu menanti tanda tangan Lorenzo.
 
Kabar yang beredar, seperti bocoran dari wartawan senior MotoGP, David Emmet lewat akun Twitter @motomatters, pengumuman resmi akan dilakukan Ducati, Kamis (21/4/2016), berikut pernyataan dari Lin Jarvis, bos tim Yamaha.
 
Keputusan pun sudah dibuat. Kabarnya, Lorenzo dibayar jauh lebih mahal dari apa yang didapat dari Yamaha. Buat Yamaha sendiri, ini seakan menjadi de javu kala Valentino Rossi juga pindah ke Ducati pada 2011.
 
Lorenzo yang lahir di Palma de Mallorca, Spanyol, 4 Mei 1987, sudah memenagi lima gelar juara dunia dalam karirnya. Pertama, di kelas 250 cc pada 2006 dan 2007, lalu menjadi jawara MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015.(rep05)