Fokus Rohil

Petugas Kebakaran Rohil Sering di Tipu Dengan Kebakaran

BAGANSIAPIAPI - Badan Kesatuan Bangsa politik dan lindungan Masyrakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengaku sering diusilin oleh penelphon gelap dengan mengaku ada terjadinya kebakaran rumah tangga. Begitu Tim pemadam turun kelapangan dengan peralatan lengkap, ternyata kebakaran itu tidak ada sama sekali.

Demikian dikeluhkan oleh Kepala Kesbangpolinmas Rohil, Drs Suandi , Rabu (13/4) di Bagansiapiapi. Ia berharap dan meminta kepada masyarakat untuk tidak menyalahgunakan contak person yang kita sebarkan dengan keusilan memberikan informasi palsu. "contak person yang kita sebarkan itu tujuannya jika ada terjadi kebakaran rumah tangga bisa lebih cepat ditangani, "ujarnya.

Selain pada itu, Suandi juga mengharapkan kepada masyarakat jika ada terjadi bencana kebakaran rumah tangga agar areal jalan tidak ditutup supaya mobil Damkar bisa masuk untuk menjinakkan api. "jangan sampai areal jalan yang ada ditutupi dengan kendaraan yang membuat mobil damkar tidak bisa masuk kelokasi tersebut, "pesannya.

Dirinya juga membeberkan saat ini Mobil Damkar yang dimiliki oleh kesbangpolinmas Rohil kondisinya sudah cukup tua dan sering mengalami kerusakan, sehingga pihaknya sering kali mengeluarkan biaya untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi.

"saat ini kita memang memiliki 4 unit mobil damkar, 2 Unit diantaranya ditempatkan dibagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah. Mobil Damkar yang dibeli pada tahun 2000 silam itu kondisinya sudah cukup tua, sehingga kita sering mengeluarkan biaya untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi, "Aku Suandi. (adv/hms/krydi)