Sosialita

Pukul 14.55, Waktu Pegawai Kantoran Kehilangan Fokus

London : Sebuah survei di Inggris baru-baru ini menyebutkan bahwa pukul 14.55 adalah waktu yang tidak produktif bagi pegawai kantoran. Menurut peneliti, saat itu rata-rata pegawai kantoran mulai tidak fokus bekerja. 
 
Masalah yang dialami pegawai kantoran di Inggris ini dilakukan dalam rangka perekrutan pegawai baru. Dan ternyata, peneliti malah menemukan rata-rata waktu pegawai tidak konsentrasi. Waktu tersebut diketahui setelah jam makan siang.
 
Dari hasil survei, pukul 14.55 perhatian pegawai kantor mulai berkurang dan mulai iseng melihat foto teman-teman di Facebook atau posting pesan di Twitter.
 
Dan jajak pendapat yang dilakukan oleh 420 pekerja kantor di Inggris ini menemukan, pukul 14.55 adalah waktu rata-rata pekerja mengaku sering mengantuk dan tertidur.
 
Banyak pekerja mengatakan akan membuat secangkir kopi atau makan sebatang cokelat untuk membuatnya `bangun` lagi.
 
Seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (4/6/2013), seorang Ahli Bisnis Properti, Michael Davies, dari London Offices.com mengatakan bahwa masa produktif ada di pukul 10.26.
 
"Maka itu saya merekomendasikan para pekerja untuk mengambil istirahat setiap lima menit sepanjang hari. Misalnya dengan membuat secangkir teh atau berjalan cepat,"katanya.(rep03)