Fokus Rohil

Bupati Suyatno Bangga Dengan Gelar Yang di Terimanya

Bupati Suyatno saat di kukuhkan dalam penerimaa gelar dari LAM Rohil

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Amp dianugerahi gelar keadatan 'Sri Datuk Setia Amanah' oleh majelis kerapatan Lembaga Adat Melayu (LAM) Rokan Hilir. Gelar keadatan melayu itu diberikan sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada kepala daerah yang dianggap berjasa dalam memimpin negeri seribu kubah yang dicintai ini secara baik dan amanah.

"Alhamdulillah saya dianugerahi gelar keadatan sebagai Sri Datuk Setia amanah oleh pengurus LAM Rohil, gelar ini tentunya suatu kebanggaan bagi saya dan akan saya junjung tinggi serta menjalankan tanggungjawab ini dengan penuh keikhlasan, "janji Bupati disela-sela penabalan gelar keadatan oleh ketua umum dewan pimpinan Harian LAM Propinsi Riau, Datuk Al-Azhar, Kamis (24/3) digedung LAM Rohil, jalan kecamatan, Batu enam, Bagansiapiapi.

Agar adat melayu dinegeri seribu kubah bisa tumbuh berkembang, pemkab rohil akan terus memberikan dorongan agar adat istiadat khususnya adat melayu manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Selain itu, dirinya juga mengajak LAM Rohil untuk bersinergi bersama pemerintah untuk meningkatkan berbagai program pembangunan demi terwujudnya perekonomian asia pada tahun 2020 mendatang.

"untuk meningkatakan berbagai program pembangunan dinegeri ini tentunya kita membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk LAM Rohil. Silahkan memberikan masukan-masukan yang positif kepada pemerintah agar kita bisa memperbaiki dan mengembangkan daerah yang kita cintai ini secara bersama-sama, "ajak Suyatno.

Acara Penabalan gelar keadatan itu turut dihadiri oleh Bupati kabupaten Siak Syamsuar beserta rombongan, wabup Rohil Erianda SE, Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, para pimpinan SKPD serohil, Para anggota DPRD Rohil, tokoh agama, adat, pemuda, dan beberapa undangan dari 12 kabupaten/kota sepropinsi Riau. (Adv/Hms/krydi)