Fokus Rohil

Pocong Muncul di Bagansiapiapi, Ada Apa ?

BAGANSIAPIAPI - Untuk mensosialisasikan wilayah Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) diibukota Bagansiapiapi dan sekitarnya, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rohil bekerjasama dengan Dishubkominfo, satpol PP, Polisi Militer (PM) serta Praja IPDN melakukan operasi simpatik siak 2016 pada Kamis (17/3) sore lalu dihalaman kantor Bupati Rohil. Operasi kali ini pihak satlantas menampilkan pocong bohongan untuk menarik sempati masyarakat.

Dalam operasi itu, masyarakat terlihat antusias untuk menyaksikan pocong bohongan tersebut. Selain itu, bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat yang tertib berlalu lintas dan memiliki kelengkapan akan diberikan hadiah berupa helm gratis, karangan bunga, dan makanan ringan.

Kasat Lantas Polres Rohil, AKP Zulfa Rinaldo Sik didampingi Kapolpos batu enam, Bripka Puji Anton mengatakan, operasi ini digelar diseluruh indonesia selama 2 hari. Adapun tujuannya untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang kawasan tertib berlalu lintas guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas,"katanya.

Selama Ops yang dilakukan sudah terdapat 580 teguran yang diberikan dan 20 kendaraan yang ditilang karena melanggar. "kita berharap dengan adanya operasi ini kedepannya bisa membawa perubahan bagi masyarakat dalam berkendara dengan tertib berlalu lintas serta menggunakan kelengkapan kendaraan lainnya, "harap Zulfa Rinaldo. (adv/hms/kryadi)