Fokus Rohil

Sabtu Lusa, PPNI Taja Seminar Ilmiah Keperawatan

Seminar Ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau,  merencanakan menggelar seminar ilmiah keperawatan yang dilaksanakan, Sabtu (12/3) mendatang di hotel Grand Bagansiapiapi.

Tujuannya,  untuk menambah keterampilan dan wawasan keperawatan juga merupakan syarat perpanjang Surat Tanda Registrasi Perawat (STRP). Dimana, STRP tersebut harus diperpanjang lima tahun sekali dan mendapat 25 Standar Kredit Profesi (SKP).

Demikian dikatakan Ketua DPD PPNI Kabupaten Rohil, H Ahmad Yusuf yang ditemui di Bagansiapiapi saat hadir pada acara pemberin vaksin PIN Polio di Puskesmas Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi, Selasa (8/3) di Bagansiapiapi.

Dikatakan M Yusuf bahwa materi yang disampaikan pada seminar sehari tersebut yakni tentang perawatan luka modern serta kebijakan organisasi profesi. "Nara sumbernya berasal dari PPNI Provinsi Riau dan PPNI Kabupaten Rohil," kata Ahmad.

Seminar sehari ini bakal diikuti 300 perawat yang berasal dari semua Puskesmas dan rumahsakit serta institusi swasta.

Untuk mendapatkan SKP itu, tambah Ahmad, salah satunya diperoleh melalui seminar sehari. Apalagi, dalam seminar sehari tersebut ada kegiatan workshop tentang keperawatan modern.

"Yang kita laksanakan ini adalah untuk memeriahkan hari jadi PPNI ke 42 yang juga dibarengi dengan Kegiatan sosial lainnya," kata Ahmad. (Adv/Humas/di)