Fokus Rohil

Bupati Suyatno Resmikan Kepenghuluan Teluk Nilap Jaya

KUBA - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp meresmikan sekaligus melantik datuk penghulu Teluk Nilap Jaya, Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba), Kamis (25/2) siang kemaren dihalaman Sekolah Dasar (SD) dikepenghuluan setempat. Pelantikan dan peresmian kepenguluan ini sebagai upaya pemerintah memekarkan daerah untuk meningkakan pelayanan kepada masyarakat.

"memang kepenghuluan teluk nilap jaya ini sudah lama ingin dimekarkan, namun karena harus menunggu nomor resgister dari kemendagri baru hari ini bisa kita resmikan dan dilantik penghulunya. Pembentukan kepenghuluan teluk nilap jaya ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama kita dengan DPRD Rohil, "kata Suyatno disela-sela melantik, Arfan sebagai penghulu Teluk Nilap Jaya.

Dengan telah terbentuknya kepenghuluan teluk nilap jaya ini, dirinya berharap agar mempermudah masyrakat dalam berbagai urusan yang semata-mata untuk membantu pemerintah meningkatkan dalan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. "mudah-mudahan terbentuknya kepenghuluan ini mampu membawa dampak yang positif ditengah masyarakat kecamatan kuba, "harap Suyatno.

Dilanjutkan, Datuk penghulu yang baru saja dilantik diminta menjalin  koordinasi yang baik dengan mantan penghulu yang lama dan pihak kecamatan setempat. "menjalin koordinasi adalah salah satu langkah awal agar roda kepemerintahan bisa berjalan dengan maksimal, "ujarnya.

Mengenai tapal batas kepenghuluan kita minta  jangan sampai ada perselisihan dengan kepenghuluan lainnya. Jika ada perselisihan, perbanyaklah mengalah dan selesaikan dengan kepala yang dingin. "Lakukan koordinasi dengan pihak terkait dan dudukan permaslahan dengan kepala dingin, "pesannya.

Kemudian mengenai Sarana dan Prasarana berupa jalan dan kebutuhan listrik diterangkan bahwa pemkab Rohil bersama DPRD telah memprogramkan kebutuhan tersebut. "Masyarakat Kepenghuluan Teluk Nilap Jaya jangan risau, hal itu sudah kita bicara dengan pihak DPRD Rohil, insaallah nantinya akan dipenuhi secara bertahap, "pungkasnya. (di/adv/hms)